Autodesk Galang MoU dengan Direktorat Pembinaan SMK Indonesia

Geonet : May 5, 2014 6:44 PM : Project

Seiring berkembangnya kurikulum di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), perusahaan grafis terbesar Autodesk kini melakukan kerja sama dengan Direktorat Pembinaan SMK Indonesia dengan cara memberikan dukungan software grafis untuk lebih dari 10.000 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia secara gratis. Dukungan kerja sama ini juga diwujudkan dengan kerja sama pelatihan kepada 33 pengajar dari 33 Propinsi di Indonesia. Penandatangan kesepakatan tersebut, dilakukan oleh Direktur Pembinaan SMK Ir. Anang Tjahyono dan George Abraham, selaku Head of Education, Worldwide Emerging Markets, Autodesk.

Dalam pemaparannya, Ir. Anang mengungkapkan, “Kerja sama dalam penggunaan software grafis keluaran Autodesk ini, akan membuat siswa massive untuk pembelajaran lebih lanjut”. Program kerja sama ini juga dilakukan diluar Indonesia, seperti negara Kazakhstan, Rusia, Taiwan, Turki dan Ukraina juga dapat kebagian hibah software besutan Autodesk. Baru baru ini, Autodesk juga memberikan software disain 3D untuk institusi pendidikan di Indonesia guna membantu melatih siswa dalam disain 3D, teknik mesin, dan hiburan mengenai piranti lunak terbaru untuk sekolah SD dan SMP.

Disamping itu, Autodesk juga menyatakan komitmennya untuk terus mendukung arsitek, insinyur, dan disainer serta seniman digital generasi muda yang akan datang di Indonesia. Lebih lanjut lagi, George Abraham menyatakan bahwa, “Indonesia merupakan negara yang populasinya terbesar, sehingga menjadi sebuah kebanggan untuk dapat bekerja sama dengan Indoesia dalam bidang pendidikan pada umumnya”. Dengan pemberian hibah tersebut, diharapkan para generasi muda Indonesia dapat terus berkarya dan menjadi enterpreneurship sehingga menjadi pribadi yang kreatif dan penuh inovasi. sumber: http://www.blackxperience.com



Other News :